Minggu, 17 November 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » Tips Merawat Kesehatan Rambut

Tips Merawat Kesehatan Rambut

Tips merawat kesehatan rambutMungkin sudah menjadi rutinitas sehari-hari jika selesai mandi saya atau bahkan sobat biasanya mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk akan tetapi setelah saya perhatikan ternyata rambut saya terlihat kusam, kasar dan banyak ketombe, aduh jika dilihat mirip sapu ijuk Embarrassed smile membuat rasa percaya diriku sedikit berkurang. Memang saya akui jika dari dulu memang kurang memperhatikan kesehatan rambut karena bagi saya yang terpenting adalah kesehatan kulit terutama kulit wajah. Akan tetapi lambat laut rambut saya terasa tidak seperti dulu lagi sekarang sudah mulai kasar dan tidak teratur dan membuat saya sedikit risih dengan keadaan ini.

Lama kelamaan saya kesal dan jengkel juga melihat perubahan yang terjadi dengan rambut saya, akhirnya saya memutuskan untuk searching di mbah google dan akhirnya saya menemukan beberapa artikel yang membahas tentang bagaimana cara atau tips dalam merawat kesehatan rambut yang telah saya rangkum untuk saya share ke sobat.

Berikut ini adalah tips merawat kesehatan rambut antara lain sebagai berikut.

1. Bersihkan rambut dan kulit kepala secara teratur

Membersihkan rambut dan kulit kepala secara teratur bertujuan untuk melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala dan rambut yang bersih juga dapat membantu mengurangi stress dan membantu jaringan metabolisme agar tetap tumbuh dan berkembang secara normal. Maka dengan melakukan rutinitas ini sehari-hari dapat membawa manfaat besar yakni dapat membasmi parasit di kepala yaitu kutu rambut tidak diberi kesempatan untuk hidup dan kemudian rambut pun menjadi wangi, bersih, dan segar. Aits sampai lupa membersihkan rambut dan kulit kepala minimal 2 kali sehari lo keseringan juga gak bagus bisa-bisa kepala sobat jadi air ntar hehehe.

2. Gunakan sisir yang bergigi renggang dan tidak tajam

Pada tips yang kedua ini bertujuan agar tidak membuat rambut rusak atau rontok saat menyisir rambut. Dan juga pilihlah sisir yang tidak terbuat dari bahan nilon karena dapat beresiko menyebabkan rambut mudah rontok.

3. Jangan sering gonta-ganti merek shampo

Jika anda sering gonta-ganti merek shampo karena dapat menyebkan rambut anda berketombe cobalah untuk setia dengan satu jenis shampo yang memang cocok dengan jenis rambut dan kulit kepala anda. Mungkin kata setia tidak terlalu tepat tapi gak papalah hehehe.

Mungkin hanya itu tips tentang cara merawat rambut agar tidak rontok yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat. Jika ada tambahan tips lainnya sobat dapat tinggalkan komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar