Kamis, 26 Desember 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » » » Perut Membesar Lelaki 66 Tahun Ini Baru Sedar Dirinya Wanita

Perut Membesar Lelaki 66 Tahun Ini Baru Sedar Dirinya Wanita




Seorang lelaki dari China yang tak disebutkan namanya, mengeluhkan keadaan perutnya yang kian membesar di rumah sakit di HongKong. Sebelumnya  , doktor yang memeriksa dirinya mengatakan yang sebenarnya ia berjenis kelamin wanita, bukan lelaki. Kondisi perut yang terus membesar adalah akibat dari abdomennya yang membesar kerana kista ovarium, seperti yang dilansir Daily Mail.

Meski doktor sebelumnya mengatakan dia adalah wanita, lelaki usia 66 tahun itu tetap tidak yakin dengan diagnosis tersebut. Dia merasa sejak lahir dia adalah seorang lelaki  . Dia juga memiliki janggut di dagunya  .

Menurut doktor, ini disebabkan lelaki tersebut menderita sindrom turner. Kelainan genetik yang menyerang sekitar satu dari 2,000 bayi perempuan. Dimana congenital adrenal hyperplasia yang tinggi meningkatkan hormon lelaki dalam perkembangan hidupnya. Hong Kong Medical Journal mengatakan, hanya terdapat enam kes seperti ini yang pernah terjadi di dunia.

Sindrom turner biasanya merupakan akibat dari seorang wanita yang memiliki masalah kromosom, sehingga penderita tidak subur dan memiliki tinggi badan yang rendah.

Wanita yang menderita sindrom ini akan kehilangan satu atau beberapa bahagian dari kromosom X . Sedangkan congenital adrenal hyperplasia mempengaruhi karakteristik lelaki dalam tubuh penderita yang muncul secara cepat dan tidak normal  .

Pesakit  ini telah membesar sebagai yatim piatu dan berhenti meninggi setelah mencapai masa puber di usia 10 tahun. Tinggi badannya hanya 4.5 kaki dan ukuran penisnya lebih kecil dari ukuran rata-rata atau disebut penis mikro.

Dia juga belum pernah melakukan ujian medis apapun sebelumnya mengenai kondisinya tersebut. Wanita yang menderita kelainan seperti ini biasanya akan memiliki organ reproduksi normal, tapi mereka akan memiliki masalah kesuburan  .  

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar